Lowongan Kerja Terbaru Kementerian Agraria dan Tata Ruang (non PNS) 2017

LokerKita - Pekerjaan dan pendidikan adalah satu hal yang tidak bisa di pisahkan satu sama lain karena adanya pekerjaan tidak lepas karena adanya pendidikan sehingga pekerjaan tersebut terpenuhi targetnya, maksudnya adalah ketika kita ingin mencari pekerjaan yang layak atau yang sesuai dengan minat kita, kita harus mempunyai jenjang pendidikan yang tinggi pula, tidak bisa kita pungkiri bahwa di jaman sekarang pekerjaan yang bergaji tinggi pasti kualifikasinya untuk bisa bekerja minimal lulusan dari universitas dan itu sudah berlaku di berbagi perusahaan besar di Indonesia ini, semua itu pasti ada alasannya karena dari pembentukan karakter selama menjalani pendidikan juga di perlukan dalam sebuah pekerjaan karena bekerja ini tidak bisa dilakukan sendirian, bekerja itu pasti sebagai tim.



Lantas bagaimana dengan yang tidak bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, banyak pertanyaan muncul di benak ketika membicarakan hal ini, tentunya bagi yang lulusan SMA sederajat pun masih punya kesempatan yang sama akan tetapi langkahnya tidak sama karena kita harus berprestasi terlebih dahulu supaya bisa sejajar dengan mereka yang pendidikan lebih tinggi. Sedangkan kita bekerja tujuannya pasti sama yaitu mencari uang, dan kita sekarang mempunyai informasi lowongan kerja terbaru yang bisa buat pendidikan SMA dan universitas, dan lebih bagusnya lagi lowongan kerja ini di buka oleh kementerian, bisa kita bayangkan bagaimana bekerja di kementerian nantinya.

Seperti informasi yang kita sampaikan tadi bahwa ada lowongan kerja terbaru dari kementerian agraria dan tata ruang republik Indonesia, lowongan kerja ini tersedia berbagai posisi dan satu hal yang perlu di garis bawahi bahwa lowongan kerja ini bersifat non PNS, tapi tidak usah khawatir dengan gaji yang akan kalian dapat, siapa yang tidak mau bekerja di lingkungan kementerian, semua orang pasti tertarik karena untuk karir dan masa depannya pasti, karena kementerian ini sangatlah sibuk maka kementerian ini membuka bagi putra putri terbaik untuk bergabung dengan kementerian agraria ini dan tentunya kalian harus melewati berbagai tes terlebih dahulu.

Dan buat kalian yang sedang mencari kerja dan berminat untuk bergabung dengan kementerian ini sebaiknya kalian mempersiapkan secara lengkap perihal untuk pelamaran dan yang paling penting jangan sampai kalian salah dalam memasukan data-data pelamaran, di karenakan ini pelamaran online kalian siapkan surat-surat dalm bentuk file, dan satu hal yang kalian ingat bahwa lowongan kerja terbaru ini gratis tidak di pungut biaya. Sebelum kalian melakukan pendaftaran sebaiknya kalian membaca secara rinci posisi dan kualifikasi yang di butuhkan di bawah ini.


KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG/ BADAN PERTANAHAN NASIONAL

PERSYARATAN UMUM :
  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia minimal 21 (dua puluh satu) tahun dan maksimal 45 (empat puluh lima) tahun, pada tanggal 1 Januari 2018
  • Pelamar dengan ijazah SLTA/MA/SMK dengan nilai ijazah rata-rata minimal 6,5
  • Pelamar dengan ijazah Diploma Tiga (D3)/Sarjana (S1), akreditasi program studi minimal B, dengan ketentuan IPK minimal 2,75
  • Sehat jasmani dan rohani, dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas Setempat
  • Berdomisili di daerah Jabodetabek
  • Memiliki kualifikasi dan keahlian sesuai dengan kualifikasi yang diperlukan
  • Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai di suatu instansi, baik instansi pemerintah maupun swasta
  • Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik
  • Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
  • Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu; dan 
  • Calon pendaftar hanya dapat mendaftar pada satu jenis jabatan.

PERSYARATAN KHUSUS :

ASISTEN PENGADMINISTRASI UMUM (PUS)

  • Pendidikan Minimal SMA
SEKRETARIS
  • diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam hal penyiapan dan pelaksanaan urusan kesekretariatan.
ADMINISTRASI UMUM
  • diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam menyiapkan kegiatan administrasi perkantoran sesuai prosedur yang berlaku.
ASISTEN PENGADMINISTRASI UMUM  (PUE)
  • Pendidikan D3 semua jurusan
ADMINISTRASI PENGELOLA KEUANGAN dan ANGGARAN
  • diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam melaksanakan pengelolaan data dan informasi untuk pengelolaan anggaran, perbendaharaan dan tata laksana keuangan serta akuntansi dan pelaporan
PENGADMINISTRASI UMUM (PUA)
  • Pendidikan S1 semua jurusan
ADMINISTRASI LAYANAN UMUM
  • PengadministrasiUmumdiutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam melaksanakan pengelolaan data dan informasi untuk bahan penyusunan dan pengelolaan bahan kearsipan, sarana dan prasarana kantor, pengadaan barang/jasa dan kendaraan dinas
ADMINISTRASI PENYUSUN RENCANA TUK & JF
  • diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam melaksanakan pengelolaan data dan informasi untuk pengembangan pegawai, mutasi, dan urusan umum kepegawaian.
ADMINISTRASI PERENCANAAN, EVALUASI, dan PELAPORAN
  • diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam melaksanakan pengelolaan data dan informasi untuk Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Anggaran
PENGADMINISTRASI UMUM (PUH)
  • Pendidikan S1 Hukum / planologi
ANALIS HUKUM
  • diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam melaksanakan pengelolaan data dan informasi untuk penyusunan peraturan perundang-undangan bidang tata ruang, advokasi dan dokumentasi hukum.
PENGADMINISTRASI UMUM (PUT)
  • Pendidikan S1 Planologi/PWK/Geo grafi/ Teknik Lingkungan
ANALIS TATA RUANG
  • diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam melaksanakan pengelolaan bahan data dan informasi untuk penyusunan pedoman bidang tata ruang dan perencanaan tata ruang wilayah
OPERATOR APLIKASI (OAG)
  • Pendidikan S1 Planologi/PWK/Geo grafi/ Teknik Lingkungan/Teknik Informatika
OPERATOR APLIKASI GIS
  • diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam mengimput, mengelola dan menyiapkan data GIS
TEKNISI (TEK)
  • Pendidikan SMA Teknisi
TEKNISI
  • diutamakan berpengalaman kerja minimal 1 tahun dalam menerima, menginventarisasi laporan kerusakan serta memelihara, memperbaiki dan mengganti peralatan listrik dan jaringan yang rusak.

TAHAPAN SELEKSI :
  • Tahapan seleksi Pegawai Tidak Tetap (PTT)/Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), sebagai berikut: 
    • Pendaftaran Online
    • Seleksi Administrasi
    • Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi
    • Tes tertulis, psikotest dan wawancara
    • Pengumuman Hasil Tes dan Wawancara, Serta Penandatanganan Kontrak.
PENDAFTARAN ONLINE :
  • Pendaftaran dibuka secara online melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional www.ptttaru2018.atrbpn.go.id mulai tanggal 9 November 2017 Pukul 12.00 WIB s.d. 11 November 2017 Pukul 14.00 WIB
  • Pelamar memilih formasi jabatan sesuai kualifikasi yang dimiliki. 
  • Pelamar wajib mengunggah softcopy berkas-berkas pendukung asli yang meliputi:
    • Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Keterangan Domisili
    • Ijazah SLTA/MA/SMK, bagi pelamar untuk kode jabatan PUS dan TEK
    • Ijazah dan Transkrip nilai minimal DIII, bagi pelamar untuk kode jabatan PUE
    • Ijazah S1 dan Transkrip Nilai, bagi pelamar untuk kode jabatan PUA, PUH, PUT, dan OAG
    • Pas Foto berwarna ukuran 4 x 6 (terbaru).
  • Pelamar akan mendapatkan nomor registrasi yang harus dicetak sebagai tanda bukti pendaftaran.
PENGUMUMAN LOLOS PENDAFTARAN ONLINE :
  • Pelamar yang lolos seleksi pendaftaran online akan diumumkan melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional melalui situs www.ptttaru2018.atrbpn.go.id pada tanggal 16 November 2017.
SELEKSI ADMINISTRASI
  • Seleksi administrasi merupakan kegiatan pemeriksaan dokumen yang telah diunggah oleh pelamar dengan syarat yang telah ditetapkan dan pemeriksaan kesesuaian pengalaman kerja dengan jabatan yang dipilih
  • Pelamar yang lolos seleksi administrasi diwajibkan melakukan verifikasi berkas pada hari pelaksanaan tes, dengan membawa dokumen persyaratan sebagai berikut:
    • Pasfoto terbaru berwarna ukuran 4x6 cm sebanyak 2 (dua) lembar
    • Tanda Bukti Registrasi Pendaftaran
    • Daftar Riwayat Hidup (CV) yang ditandatangani oleh pelamar di atas materai Rp 6.000,- 
    • Asli dan Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
    • Asli dan Fotokopi Ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisi
    • Surat Keterangan Domisili Jabodetabek (asli) bagi Pelamar dengan KTP di luar Jabodetabek
    • Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari dokter (asli) dan keterangan kondisi kehamilan (apabila sedang hamil)
    • Surat Pernyataan (format terlampir).
  • Semua persyaratan dimasukkan dalam Stopmap berdasarkan jabatan (warna biru untuk jabatan PUS & TEK, warna merah untuk jabatan PUE & PUH, warna kuning untuk jabatan PUA dan warna hijau untuk jabatan PUT dan OAG) dan dicantumkan nama peserta seleksi PTT/PPNPN (untuk panitia). 
  • Untuk dokumen asli berupa KTP, ijazah dan transkrip nilai dipisahkan tersendiri (untuk proses pencocokan).
LOWONGAN KERJA INI DI TUTUP TANGGAL 11 NOVEMBER 2017
LOWONGAN KERJA INI GRATISSS !!!

FOLLOW SOSIAL MEDIA KITA UNTUK INFO TERUPDATE :

Demikian informasi lowongan kerja terbaru dari kementerian agraria, dan buat teman-teman yang ingin melamar sebaiknya kalian persiapkan segala bentuk pelamaran seperti yang kita bahas di atas dan ingat bahwa lowongan kerja ini gratis tidak di pungut biaya, dan buat kalian yang mau mendaftar kalian bisa mendaftar melalui tautan PENDAFTARAN di bawah ini, dan apabila ingin tahu selengkapnya kalian bisa mengunjungi sumber resmi yang tertera di akhir postingan ini, semoga info lowongan kerja ini bermanfaat buat kalian yang sedang mencari kerja.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lowongan Kerja Terbaru Kementerian Agraria dan Tata Ruang (non PNS) 2017"

Post a Comment